Game Lego, Permainan Anak yang Sangat Menyenangkan

Game Lego, Permainan Anak yang Sangat Menyenangkan. Hampir semua anak menyukai permainan lego. Ya. Permainan susun-menyusun balok ini sangat mereka gemari. Bermain sendiri atau bersama teman-teman sama menyenangkannya. Anak-anak yang sudah memulai menyusun akan terlihat serius dan fokus menghasilkan satu bentuk atau bangunan dari lego.

Lego sendiri pertama kali diciptakan oleh Ole Kirk Cristiansen. Awal abad 19, ia memiliki usaha pembuatan kayu di Denmark. Berbagai masalah ia alami, dari mulai kebakaran sampai masalah krisis ekonomi. Di saat usahanya lesu, ia membuat produk yang lebih kecil dari biasa. Akhirnya tercetuslah ide membuat mainan. Namun sayang, usahanya tersebut tidak begitu sukses.

Permainan anak, game Lego ini berasal dari kata Denmark yaitu Leg godt yang berarti bermain dengan baik. Di kemudia hari si pencipta menyadari bahwa Lego memiliki arti dalam bahasa Latin yaitu saya merakit atau menyusun. Dari sinilah ide membuat mainan susun mulai tercetus.

READ  Game Pc Full Download The Sims 4, Intip Dan Simak Yuk

Dari tahun ke tahun si pencipta berinovasi. Bahan kayu akhirnya diganti dengan plastik. Permainan Lego pun dibuat semakin mudah dan aman dimainkan. Pada saat Lego sudah mulai populer dan dijual ke berbagai negara, di Billund, Denmark didirikan Legoland Park atau taman bermain Lego. Akhirnya Lego pun semakin dikenal hingga saat ini.

Setiap anak dianugerahi bakat atau kecerdasan yang lengkap dan majemuk yaitu kecerdasan kognitif, psikomotor, dan psikososial. Ternyata, menurut salah satu ahli psikologi, ketika anak bermain lego, apalagi jika bersama temannya, ketiga kecerdasan yang dimiliki sang anak akan berkembang dengan baik.

Dari segi kecerdasaan kognitif, maka permainan anak game Lego dapat membuat anak mengenal konsep dasar yaitu warna, jumlah, bentuk, dan space (jarak atau ruang). Imaginasi anak berkembang pesat seiring dengan kreativitas anak dalam membuat berbagai bangunan dan menggabungkan warna pada Lego tersebut.

READ  PanduanĀ  Bermain 'GT Racing 2

Dengan bermain Lego, maka kecerdasan anak akan berkembang karena mengkoordinasikan mata dan motorik. Gerakan mengambil Lego, memilih warna yang menarik baginya, dan menekan serta menyusun Lego adalah gerakan motorik yang akan berkembang. Dari segi aspek psikososial, anak-anak yang bermain Lego bersama temannya akan belajar bersosialisasi dengan cara saling berdiskusi dalam membuat bangunan, saling mengalah dalam memilih warna Lego yang memikat hatinya, dan lain-lain.

Dapatkan permainan seru lainnya selain game lego yang bisa menghibur seperti game Bandar Togel Terpercaya.

Nah, permainan anak game Lego ini tidak ada salahnya diberi ke anak-anak, ya! Dengan bermain Lego, semua aspek kecerdasaan anak akan berkembang. Keakraban dan keseruan akan terjadi nanti. Selamat mencoba.

READ  Download Harry Potter Game PC TerbaikĀ  Hortwarge Misteey